Delapan parpol belum serahkan DCS ke KPU

delapan partai politik (parpol) audien pemilu 2014, sampai minggu, belum menyerahkan mendaftar calon ternyata (dcs) anggota legislatif agar dpr ri ke komisi pemilihan umum (kpu) pusat dalam jakarta.

kedelapan parpol tersebut merupakan partai demokrasi indonesia perjuangan (pdip), partai amanat nasional (pan), partai gerakan indonesia raya (gerindra), partai persatuan pembangunan (ppp), partai kebangkitan bangsa (pkb), partai bulan bintang (pbb), partai nasdem, serta partai keadilan juga persatuan indonesia (pkpi).

kami masih menggarap persiapan terakhir sebelum menyerahkan berkas bacaleg ke kpu, senin (22/4), tutur sekretaris jenderal dpp partai nasdem rio patrice capella ketika dikontak dari jakarta, minggu.

sementara itu, pdip, pan juga partai gerindra, yang semula direncanakan menyerahkan berkas di minggu, batal mendatangi gedung kpu pusat.

Informasi Lainnya:

parpol-parpol itu mesti menyerahkan dcs, senin (22/4) sebab kpu memutuskan waktu penyerahan dcs dalam 9--22 april 2013

hingga hari ke-13, baru empat parpol dan sudah menyerahkan registrasi bacaleg ke kpu, yakni partai keadilan sejahtera (pks), partai hati nurani rakyat (hanura), partai golongan karya (golkar) serta partai demokrat.

salah Salah satu persyaratan pendaftaran dcs adalah berkas pengajuan serta persyaratan bakal calon diserahkan pada kpu di jenis cetak (hardcopy) serta data lunak (softcopy).

data di bentuk softcopy bermanfaat diserahkan kepada kpu karena ingin dimanfaatkan dengan petugas pendaftaran di melacak adanya kemungkinan nama bakal caleg dan daftar dalam lebih dari Satu dapil. disamping itu, data softcopy serta dapat memeriksa kiranya bakal caleg tak daftar dengan kendaraan dua parpol atau lebih.

berdasarkan peraturan kpu nomor 6 tahun 2013, verifikasi kelengkapan administrasi bakal caleg dilakukan selama 23 april hingga 6 mei, lalu kepada bakal caleg yang belum lengkap dengan administrasi akan diberi kesempatan perbaikan di 9 -- 22 mei.

setelah tersebut, penyusunan dan penetapan dct anggota dpr, dprd provinsi serta dprd kabupaten-kota dilaksanakan dalam 30 mei -- 12 juni.