Madrid berencana abadikan Thatcher sebagai nama jalan

dewan kota dalam madrid, yang dipelajari bagian konservatif, di jumat mengumumkan ingin memberi nama suatu jalan di ibukota spanyol itu melalui nama mantan perdana inggris margareth thatcher.

departemen seni, olahraga dan pariwisata kota secara terjamin mau menyatakan permohonan di senin, kemudian dilanjutkan melalui pemungutan suara pada sidang dewan melalui kebanyakan suara dari partai popular, dan berkuasa ketika ini, di 24 april, demikian juru bicara balai kota.

walikota madrid, ana botella, istri mantan perdana menteri spanyol, jose maria aznar, memuji thatcher dibuat pelopor kaum wanita dan memahami kiranya ekonomi inggris merosot akibat krisis moral serta nilai-nilai, tulisnya dalam blognya.

keteguhan pendirian, kejernihan dan adalah dasar keputusan dan otoritasnya memesan inggris bisa mengambil alih kembali posisi kepemimpinan, tambahnya seperti dilaporkan afp.

Informasi Lainnya:

politisi sayap-kiri melalui tangkas mengatakan akan menentang usul pemberian nama jalan dengan nama thatcher, sosok dan dikecam menghancurkan industri dan masyarakat inggris dengan kebijakan ekonomi pasar bebasnya.

selain ideologinya yang sangat bertentangan dengan partai sosialis, ia juga tidak sudah memiliki hubungan khusus melalui madrid, tutur juru bicara sosialis selama dewan kota, jaime lissavetzky.

kami menghargai inggris, tetapi bukan politisi peluru (thatcher) semisal itu, dia bukan `pro-eropa`, tambahnya.

lissavetzky menyampaikan gagasan memberi nama jalan dengan nama thatcher muncul segera daripada botella, yang menurutnya belum berkonsultasi melalui kelompok oposisi lebih-lebih dulu.

ia tentu saja memiliki suara kebanyakan, sehingga ia hendak mencari `jalan` itu akan tetapi tidak mendapatkan suara kami, ujarnya.

di inggris, lawan thatcher berkumpul dengan gaduh pada malam kematiannya, sementara ada pembuat undang-undang dari partai buruh dan memboikot penghormatan terhadap thatcher yang diselenggarakan rabu.

bbc menolak memutar ding dong the which is dead lagu daripada wizard of oz, dan melesat ke puncak tangga berkat kampanye internet oleh lawan mantan pm inggris itu.

thatcher adalah hawa pertama dan merupakan perdana menteri inggris agar waktu tugas dari 1979 sampai 1999.