Dubes AS: bom Boston tak terkait agama

duta besar amerika serikat agar indonesia, scot marciel mengatakan motif pelaku peledakan bom selama gelaran boston marathon, senin (18/4) 2012 tak tenntang masalah aturan, tapi murni berupa aksi kriminal.

ini tidak ada hubungannya dengan aturan, ini lebih ke motif kriminal, uajr dubes marciel setelah pertemuan leadership transformation in indonesia dalam jakarta, kamis malam.

pemerintah as, lanjut marciel, masih terus menggarap penyelidikan pada kasus ini. sejalan melalui tersebut, menurutnya, pemerintah as tak mau asal mencurigai juga menuduh bagian - bagian dan diduga terlbat jumlah ini, sebelum banyak bukti dan kuat.

pemerintah as baru selalu mengerjakan penyelidikan, sejauh ini keamanan terus dikondusifkan dalam semua wilayah, ujarnya.

Informasi Lainnya:

dia menyebut pernyataan obama yang tak mau menyudutkan komunitas terlepas sebelum banyak bukti kuat yang mengarah kesana, adalah acuan pada menikmati kasus ini dengan lebih jauh.

pada senin (18/4), dua ledakan keras terjadi dalam acara boston marathon dan menewaskan tiga pihak juga 100 lebih luka-luka. tiga korban terdiri daripada dua warga as serta Salah satu masyarakat negara china. mereka adalah martin richard dan baru berusia delapan tahun, betul manajer restoran asal massachussets, krystle campbell (29) juga lu lingzhi (23), mahasiswa matematika dan statistik universitas boston.

ketiganya berada pada dekat garis finish ketika bom pertama meledak sekitar jam 14.50 waktu setempat.

kantor berita afp melaporkan para penyelidik biro investigasi federal as (fbi) sepanjang rabu sampai kamis meneliti foto-foto dan rekaman video serta menyatukan terserah sisa-sisa robekan bom pada upaya agar membidik para tersangka selama balik serangan tersebut. fbi menyatakan, pihaknya sedang melancarkan perburuan ke berbagai dunia.

sementara tersebut, kaum pemimpin dunia serta mengutuk keras pelaku peledak bom boston dan mempunyai kegetiran pada berbagai dunia. raja arab saudi abdullah, di selasa, mengutuk pemboman serta menyebutnya sebagai tindaka teror yang memalukan.

kami sedih dengan berita yang kami terima tentang ledakan dalam boston dan kematian dan luka-luka yang mereka sebabkan, tutur raja abdullah.

presiden amerika serikat barack obama, di selasa, menungkapkan, bom boston adalah suatu aksi teror dan pengecut.

ini merupakan serangan dan mengerikan juga pengecut, tutur obama

presiden obama mau menghadiri upacara keagamaan dalam kamis ini dalam boston dan mengatakan rasa belasungkawanya di upacara pemakaman.