KPK periksa lima saksi bagi tersangka Rusli Zainal

komisi pemberantasan korupsi (kpk) tinggal memeriksa lima saksi untuk kasus korupsi penerbitan izin pengelolaan hutan yang melibatkan gubernur riau, rusli zainal (rz), sebagai tersangka.

ada lima pihak dan kami periksa dibuat saksi agar jumlah kehutanan pelalawan, riau, supaya tersangka rz, tutur benar penyidik yang enggan disebut namanya ketika rehat memeriksa lima saksi tersebut pada pekanbaru, kamis.

penyidik kpk memeriksa kaum saksi tersebut selama ruang visualisasi tugas kepolisian selama kompleks sekolah polisi negara (spn) di jalan patimura, pekanbaru.

dari lima saksi yang diminta hadir untuk diperiksa tim penyidik kpk itu sampai jelang makan siang baru tiga pihak dan hadir, dua keduanya adalah staf sekretariat biro hukum pemerintah daerah provinsi riau.

Informasi Lainnya:

seorang yang lain adalah zulfahmi dan pegawai negeri sipil (pns) dalam kantor camat gunung sahilan, kabupaten kampar, dan dalam 2004 sempat bertugas di dinas kehutanan pelalawan, riau.

zulfahmi saat rehat daripada pemeriksaan menungkapkan, dirinya dan sempat menjabat untuk anggota tim survei kehutanan di dinas kehutanan pelalawan, tenntang penerbitan izin rencana kerja tahunan (rkt) oleh gubernur riau, rusli zainal.

waktu tersebut tahun 2004, serta saya cuma sebatas anggota tim survei saja, ujarnya.

ia mengemukakan, diperiksa kpk sebatas saksi supaya rusli zainal, dan ditanyai seputar birokrasi selama upaya pembenaran pengelolaan hutan alam pada kabupaten pelalawan.

ketika itu, saya tim survei supaya pt putri lindung bulan yang adalah perusahaan hutan tanam industri di pelalawan, ujarnya.

dia mengataka, ketika tersebut pejabat kepala dinas kehutanan pelalawanadalah mulyono.

keberadaan mantan kepala dinas saya kurang kenal, sebab kini saya tak dulu berusaha selama pelalawan, ujarnya.