SBY ingin rakyat dilibatkan dalam konvensi capres

ketua publik partai demokrat susilo bambang yudhoyono mengharapkan rakyat dapat ikut terlibat selama mekanisme konvensi pemilihan calon presiden makanya rakyat bisa mengetahui visi dan Jalan keluar dan ditawarkan.

dalam akun twitternya @sbyudhoyono pada jakarta, selasa, sby dan serta presiden indonesia itu menungkapkan telah mendiskusikan pemikirannya tersebut dengan tujuh tokoh di jenis politik dan komunikasi.

pandangan mereka jernih, jujur dan terbuka. termasuk bagaimana mencari konvensi capres tersebut sukses juga bermanfaat supaya rakyat, katanya.

lebih jauh yudhoyono menungkapkan gagasannya adalah menggandeng rakyat dalam seleksi capres 2014 melalui mekanisme konvensi.

Informasi Lainnya:

nantinya di 6-8 bulan, rakyat dapat memenuhi visi juga langkah awal yang ditawarkan tiap capres dalam konvensi, realistis?, katanya.

sebelumnya, ketua harian partai demokrat syarif hassan menyampaikan partai demokrat ingin memulai proses pemilihan bakal calon presiden supaya pilpres 2014 mendatang melalui tahapan pendaftaran calon mulai juni 2013 mendatang.

syarief hassan usai mengikuti pertemuan kader partai demokrat melalui ketua publik susilo bambang yudhoyono pada cibubur, jumat (19/4) malam, mengatakan sistem konvensi dan mau digunakan merupakan sistem setengah terbuka serta ada komite yang ingin mengelola proses itu.

semi terbuka artinya banyak komite yang tangani dan mencari aturannya, terbuka bila semua dibuka begitu banyak (calon dan mau ikut maju-red), banyak proses seleksi awal, menunjukan visi dan misi serta setelah tersebut empat sampai lima bulan calon-calon hendak mengerucut, katanya.

pendaftaran, tutur syarief, diselenggarakan mulai juni yang akan datang juga hendak berproses.