Petugas pajak diminta proaktif

anggota komisi xi dpr ri, vera febyanthy menyatakan, petugas pajak mesti proaktif untuk memberi mengetahui terhadap wajib pajak jika terjadi keterlambatan pembayaran pajak.

bila ada wajib pajak dan terlambat meminta pajak, dengan demikian petugas pajak mesti dengan segeralah memberitahukan. hal ini agar menghindari terjadinya ruang atau celah negosiasi antara oknum pajak melalui wajib pajak, kata vera dalam gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta. kamis.

ia juga membayar terhadap direktorat pajak agar meningkatkan sistem pembayaran pajak.

sarana prasana semisal pembayaran secara online belum berjalan melalui optimal makanya baru terjadi pemerasan. ini mesti diperbaiki guna menghindari terjadinya pemerasan, papar dia.

disamping itu, politisi partai demokrat tersebut juga meminta kesadaran wajib pajak supaya meminta kewajibannya.

Informasi Lainnya:

saat ini masih dinilai rendahnya self assement (kesadaran diri) wajib pajak.

saya menghimbau kepada wajib pajak mesti mau mencatat pada inspektorat jenderal pajak manakala banyak oknum pegawai pajak yang mencoba melakukan negosiasi, katanya.

terkait penangkapan oknum petugas pajak pargono riyadi lalu di gambir, vera menyebutkan, penangkapan tersebut merupakan cermin daripada ketegasan direktorat pajak.

penangkapan oknum pegawai pajak, menunjukkan telah keberadaan perbaikan serta tersebut berjalan bagus. manakala tidak banyak dan tertangkap, dengan demikian terjadi pembiaran, tutur dia.