Saham Tokyo dibuka naik 0,38 persen

bursa saham tokyo dibuka 0,38 persen lebih tinggi selama jumat, setelah saham-saham di wall street menguat didorong data lapangan konsentari dan membaik.

indeks nikkei 225 di bursa efek tokyo naik 52,90 poin menjadi 13.978,98 pada awal sesi.

momentum pasar serta minat investor asing tetap kuat, dan dengan yen tampak sedikit melemah, nikkei mempunyai kesempatan supaya menguji tingkat 14.000, kata manajer publik ekuitas smbc nikko securities hiroichi nishi.

namun, pedagang lain menyatakan investor mungkin menutup posisi menjelang libur golden week selama jepang yang ingin menyaksikan pasar ditutup di senin serta jumat minggu depan.

Informasi Lainnya:

bank sentral jepang (boj) ingin menggelar pertemuan kebijakan menjelang libur akhir pekan tiga hari, meskipun banyak pelaku pasar percaya tak bisa saja bank sentral membuat keputusan besar setelah langkah-langkah stimulus besar bulan ini.

indeks dow jones industrial average bertambah 24,50 poin ataupun 0,17 persen merupakan 14.700,80 selama kamis, setelah sesi perdagangan dan volatil menyusul membaiknya data klaim pengangguran dan sejumlah laba perusahaan dan bervariasi.

dolar juga naik tipis pada kamis sesudah as mengatakan, pasukan suriah kemungkinan sudah mencari senjata kimia pada pemberontak.

euro didapat 1,2999 dolar dan 129,13 yen di awal perdagangan asia jumat, dibandingkan melalui 1,3009 dolar serta 129,16 yen selama new york di kamis sore. dolar berada selama 99,34 yen kepada 99,29 yen dalam perdagangan as.

kurs mata biaya nyaris tak bergerak sesudah data terpercaya menunjukkan harga konsumen jepang menurun 0,5 persen tahun-ke-tahun pada maret, menggarisbawahi tugas berat dan dihadapi pemerintah untuk menarik ekonomi keluar dari deflasi dan telah berlangsung 15 tahun.