DPR ikuti pertemuan perangi korupsi di Meksiko

delegasi dpr-ri mau mengikuti pertemuan tahunan pimpinan parlemen negara-negara anggota g-20 selama meksiko dan membicarakan isu melawan korupsi.

isu (menanggulangi korupsi) tersebut adalah salah Satu jadwal penting pertemuan pimpinan parlemen bertema `the 4th meeting of g-20 speakers consultation forum` dan berlangsung pada mexico city, pada 3--5 april 2013, kata wakil ketua dpr koordinator ekonomi serta keuangan (korekku) mohamad sohibul iman selama jakarta, selasa.

dalam penjelasan dengan tenaga ahli media wakil ketua dpr korekku h muarif, ia mengajarkan disamping sohibul iman, delegasi dpr-ri dan hadir adalah ketua badan kerja sama antar-parlemen (bksap) dr kh surahman hidayat, m.a, serta wakil ketua bksap hayono isman.

kami mau bahas isu perang melawan korupsi bersama pimpinan parlemen daripada negara-negara anggota g-20, termasuk isu penting yang lain seperti reformasi sistem keuangan, ketahanan pangan, hingga persoalan lingkungan hidup, ujarnya.

ia menunjukan, pertemuan pimpinan parlemen negara-negara anggota g-20 adalah agenda tahunan dan telah diikuti indonesia sejak pertama kali diadakan di 2010.

Yang Lain: Dealer Honda Jakarta - Harga dan Informasi Mobil Honda - Dealer Honda Jakarta

disebutkan bahwa dari pertama kali diadakan di ottawa, kanada tahun 2010, kemudian seoul, korsel dalam 2011 dan riyadh, saudi arabia di lalu, indonesia terus berpartisipasi aktif.

selain membahas semua persoalan itu, papar dia, dijadwalkan pula delegasi indonesia bakal mengadakan pembahasan bilateral melalui delegasi meksiko serta rusia.

pembicaraan tersebut menjadi penting karena disamping tuan properti, tahun lalu meksiko menjadi ketua g-20. sedangkan, dengan delegasi rusia kita perlu adakan pertemuan mengingat tahun 2013 ini rusia merupakan ketua g-20, katanya seraya menyebut kedua pertemuan tersebut dilaksanakan di sela-sela persidangan.

sohibul yakin, indonesia bakal ada mengambil faedah dari seluruh isu yang dibahas pimpinan parlemen negara-negara g-20.

apalagi, papar dia, pertemuan tersebut dijadwalkan ingin diikuti pula dengan delegasi parlemen eropa juga presiden parlemen dunia (ipu) abdulwahad radi.

ia menambahkan, sebagaimana pertemuan-pertemuan sebelumnya, pertemuan pada mexico city itu bakal diakhiri melalui pernyataan bersama pimpinan parlemen negara-negara anggota g-20.