IMF: perundingan pinjaman Mesir mengalami kemajuan

dana moneter internasional (imf), senin, menungkapkan perundingan mengenai pinjaman multi-miliar dolar agar menstabilkan keuangan mesir telah mengalami kemajuan, mencatat langkah-langkah yang diambil dengan kairo untuk menyesuaikan subsidi energi.

dalam sebuah pernyataan dalam kunjungan staf imf ke mesir di dua minggu terakhir, kepala misi andreas bauer memuji langkah awal agar menyesuaikan kebijakan oleh pemerintah mesir.

misi ini membeli kemajuan selama pembicaraan dengan pihak berwenang mesir mengenai website ekonomi mereka juga kemungkinan santunan keuangan dari imf, ujarnya, semisal dan dilaporkan afp..

mereka berniat untuk mengembangkan langkah-langkah melalui aksi lebih lanjut agar mengatasi ketimpangan sosial, defisit fiskal dan neraca pembayaran, juga menciptakan kondisi agar pemulihan ekonomi.

Informasi Lainnya:

bauer juga menyampaikan grup imf didukung oleh posisi konstruktif serta pandangan daripada perwakilan partai politik tentag reformasi ekonomi juga kemungkinan situs pinjaman imf.

semua pihak setuju dalam pemakaian untuk melindungi sektor-sektor rentan masyarakat ketika menyelesaikan langkah-langkah reformasi.

ia menungkapkan pembicaraan tentang pinjaman akan terus berlanjut.

pemerintah mesir menyampaikan pembicaraan perihal program pembiayaan 48 miliar dolar as yang ingin diperlukan dalam reformasi cukup besar.

tetapi menyimpulkan kesepakatan sebagian telah terhambat oleh ketidakmampuan pemerintah mesir agar mengembangkan suatu konsensus di belakang website dari semua kelompok politik.

afp mencatat, rabu 2012, qatar mengumumkan kiranya mereka akan membeli obligasi daripada mesir yang kekurangan biaya senilai tiga miliar dolar as, dalam atas paket santunan yang diumumkan sebelumnya, untuk membantu pemerintah melanjutkan kewajibannya.