PAN akan rebut lagi suara hilang

ketua badan pemenangan pemilu (bappilu) dpp pan viva yoga mauladi mengatakan untuk pemilu 2014 partainya menargetkan kursi dari 45 daerah pemilihan dan dalam ini disebutnya untuk penyumbang kursi pan paling besar selama pemilu 2009 kemarin.

45 dapil ini dan mayoritas berada pada pulau jawa. jadi pan menargetkan agar mempertahankan 45 dapil itu, dan merebut kursi yang sempat hilang dari pemilu 2004 ke 2009, kata viva dalam jakarta, jumat.

dia menungkapkan, selama pemilu 2004 pan meraih 53 kursi dpr, serta 2009 turun merupakan 46 kursi. berarti ada tujuh kursi yang hilang. kursi yang hilang tersebut ada selama dapil yogyakarta, jawa timur, dan jawa barat. itulah yang ditargetkan kita untuk direbut terserah, ujarnya.

pan juga berusaha menambah kursi baru di dapil dan sebelumnya belum menyumbangkan kursi. sehingga, target partainya yaitu meraih 77 kursi pada 77 dapil yang ada.

Informasi Lainnya:

khusus pulau jawa, partai ini menargetkan 11 kursi dalam jawa timur, 10 di jawa sedang, dan 11 pada jawa barat. pemilu 2012, di tiga provinsi ini, pan memperoleh 7 kursi dalam jawa timur, 7 kursi pada jawa sedang, dan 2 kursi di jawa barat.

pan hendak memperhatikan ke pulau jawa sebab baru menjadi pimadona, biarpun suara pan merupakan suara nasional. sebab kasus pemilih paling ada dalam pulau jawa, 68% - 70% pemilih banyak dalam pulau jawa, papar viva.